Alexis Sanchez rela potong gaji demi pindah klub lain

Kabarnya Alexis Sanchez dikabarkan rela memangkas gajinya demi memaksakan kepindahan dari Manchester United musim depan. Dia tidak bisa melihat masa depannya bersama Manchester United dan memilih melanjutkan karier di klub lain.

Alexis Sanchez belum pernah menemukan performa terbaiknya sejak mendarat di Old Trafford. Dia tidak bisa tampil sama baiknya seperti saat masih membela Arsenal, masalah cedera juga membuatnya kesulitan beradaptasi.

Setelah satu setengah musim berlalu, fans MU sudah muak. Mereka tidak lagi bisa bersabar menunggu pembuktian Sanchez, terlebih karena Alexis Sanchez merupakan pemain dengan gaji terbesar di skuat Manchester United – yang justru hanya menghangatkan bangku cadangan MU.

Fernando Felicevich disebut telah mengunjungi Italia untuk berdiskusi dengan Juventus dan Inter Milan soal kemungkinan transfer. Menurut Corriere Dello Sport ini Felicevich sudah menerima janji MU bahwa Sanchez boleh pergi di bursa transfer ini.

Manchester United punya solusi untuk melepas Alexis Sanchez sebagai pemain pinjaman terlebih dahulu, juga menetapkan klausul pembelian penuh jika klub penerima mau. Peminjaman ini diperlukan karena banyak klub yang meragukan performa Sanchez.

Besaran gaji Sanchez sebenarnya jadi masalah utama. Sebelumnya, MU bahkan disebut siap menbantu dana dengan klub penerima demi bisa melepaskan Alexis Sanchez.

Kini, Sanchez menerima gaji sebesar 400.000 poundsterling per pekan dengan beberapa insentif jika banyak bermain dan bonus gol. Artinya, klub yang meminjam Alexis Sanchez harus memenuhi tuntutan yang sama, dan itulah yang membuat mereka keberatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *